banner 728x90

HOLA HOLA – Debut Mini Album of K.A.R.D 190717

banner 728x90

First Impression: K.A.R.D itu singkatan guys. K untuk Keren. A untuk Awesome. R untuk Remaja. Dan D untuk Dewasa. Gaje ya? Yaudah scroll down ajalah. Gak ngerti lagi gimana cara ngungkapin betapa suka nya gua sama K.A.R.D.
POV: Pendengar dari jaman Oh Nana.
Okay… Long time no see! Udah lama banget gua gak mampir kesini. Dan selama waktu berjalan banyaaaak banget yang terjadi. Baik itu bad things maupun good things. Salah satunya ialah gua ganti hp ke segenggam gawai yang downgrade sehingga tak memungkinkan gua menginstall banyak software baik wordpress maupun WPS office. Syedih.
Gua sebenernya udah niat nulis semenjak I.O.I bubar. Ada satu goresan pena yang mau gua persembahkan untuk grup cewek – cewek yang gak pantas dibubarkan itu. Tapi yah… Poly hal yang menghipnotis sehingga beralbum – album Kpop lewat cuma mampu gua review dikit di status FB.
Dan ditengah kegalauan yang membabi buta. Muncullah grup ini. Grup yang terdiri dari empat coceker alias cowok cewek keren ini beranggotakan BM, Jiwoo, J.Seph dan Somin. Uniknya, mereka itu grup gabungan antar dua gender. Itu sih yang pertama bikin gua tertarik. Selanjutnya? Gak usah ditanya. Lagu mereka keren. Dance nya agak dewasa ya buat yang Oh Nana hingga sempat gua mikir: ah ini sih jenis grup yang meledak sebentar tar juga adem.
Eh taunya…
Gua sudah jatuh cinta terlalu dalam pada empat orang ini sekarang. Sebagai seorang cewek yang cukup merasa tertarik melihat style – style cewek Korea (berharap jadi kayak mereka sih hehe) dan juga penikmat visual cowok dengan bunyi rendah adem. Melihat KARD udah kayak melihat grup cita-cita gua cobak.
Somin dan Jiwoo punya bunyi yang cewek banget, lembut khas gitu. Baik J.Seph maupun BM juga ada ciri khasnya sendiri. Dan yang terpenting musik mereka sangat rasa internasional sehingga gak heran lagu mereka semuanya nyantol di kepala.
Ya, mereka bukan grup yang kayak kembang api. Meledak terus padam. Mereka punya sesuatu yang mampu bertahan lama jika kalian – kalian ini fans fans terus mendukung kesayangan kita.
Dan hari inilah MV Hola Hola sebagai tittle track muncul. Debut mereka bareng sama comeback EXO dan AKMU. Ini ternyata gak bikin gua puyeng untuk memilih. KARD lah yang paling bikin gua penasaran, bukan gondrongnya Baekhyun yang apa banget itu hahaaa. Ok ini review nya!

6. Rumor

I’m sorry guys. It’s not my cup of tea. Kurang suka walau enak, dibanding yang lain ini ialah yang paling gak gua dengerin banget 😦 . i still love you KARD. Nilai: 7.78/10

 

5. Living Good

AKA special thanks to. Gua punya istilah ‘lagu pelengkap’ di sebuah album. Jadi lagu itu yang kayak paling biasa aja dibanding yang lain karena emang gak niat ditonjolin.

Tapi di kasus ini beda sih. Keberadaannya gak kayak ada dan tiada tapi lebih ke, ya… Ini bonus untuk kalian semua. Terima kasih! Gua suka banget rap BM dan J.Seph disini. Itulah yang menyelamatkan nilainya <= sok ekspert. Nilai: 8.2/10

 

4. Don’t Recall

Aduh, andai gua punya sehari semalem untuk semedi. Gua bakal minta wahyu untuk memilih yang mana yang paling rupawan diantara 4 lagu tersisa. Semuanya kece elaaah.

Don’t Recall ialah lagu KARD yang punya nuansa beda. Dengan musik yang asik walau agak seperti bunyi iklan McD, kepedihan lagu ini terasa. Apalagi english versionnya. Jika di versi bahasa Korea gua selalu salah vokus di bagian rap J.Seph. Kedengeran kayak “ibu rumah tangga.” gak percaya? Coba deh cek wkwk. Nilai: 9.4/10

 

3. Oh Nana

Iya, iya damai. Gua tahu ini lagu terbaiknya KARD. Tapi… Semua lagu diurutan atas nanti bakal lebih baik juga. Duh gimana binguuung. Musiknya asik, suaranya enak, terutama nadanya bagian Somin itu.

Mirip Into The New World nya SNSD, sepuluh tahun mereka debut mereka punya lagu lebih keren dari itu. Tapi yang pertama gak pernah terlupa. Ya gak? Nilai: 9.5/10

 

2. I Can’t Stop

Detik pertama lagu ini terdengar… Gua cuma kepikiran… Yah datar. Eh taunya geng, drop nya asik banget. Pertama kali dengar lagu ini eksklusif auto suka gitu. Mirip biasa rap cowok memberi warna beda, disini gua kesulitan bedain bunyi ceweknya. Tapi secara keseluruhan adalah paket lengkap yang membuat I Can’t Stop pantas di jajaran ini. Nilai: 9.6/10

 

1. Hola Hola

Iyalah, mau yang mana lagi? Maksudnya, ini ialah sebuah tittle track yang sangat matang dan pantas buat KARD. Musik? Check. Vokal? Check. Visual? Dahsyat. Dance move? Ada beberapa yang dari hits sebelumnya! Lirik? Seru, bikin hepi dan ada Oh Nana nyaaa. Oh Lord serius, grup ini pantas dapet apresiasi terbaik dari dunia!

Hmmm apalagi ya? Hola Hola menawarkan kesejukan gitu buat kita. Banyak sekali faktor yang membuat keindahan itu bergabung jadi satu dan menghantam jiwa – jiwa lemah bagaikan angin meniup debu. Kehadiran mereka yang penuh warna menyejukkan suasana panas persaingan antar grup se gender yang sibuk berusaha buktiin grup mereka yang terbaik.

Diawal lagu memang kedengaran agak pelan. Gua gak tahu apa speaker hp murah ini mulai rusak atau Somin kerendahan nyanyinya. Selanjutnya oke oke aja. Power Jiwoo patut diacungi jempol. Dalam beberapa kesempatan gua rasa dia cocok jadi rapper. Yah, jika nanti DSP mau ngasih lagu ke KARD… boleh lah yang ballad gitu trus kasih vokalnya ke Somin J.Seph (pake highnote J.Seph please) dan rap line bagian Jiwoo BM. Ya ya yaa?
Overall, Hola Hola ialah ‘penutup’ rupawan diantara semua lagu. Dibilang penutup karena rilis belakangan yekan… Save the best for the last ini totally berhasil mereka bawain. Nilai: 9.9/10 (ngebias banget haha)

Jadi nilai keseluruhan: 9.1/10 – One of the best album yang pernah gua denger.

 

Gak banyak grup co ed alias gabungan cewek cowok yang mampu bertahan lama dewasa ini. KARD memang berhasil mendobrak indera pendengaran pendengar internasional terutama negara latin dan mampu dibilang rookie monster disana. Tapi kemudian kita harus menghadapi fakta bahwa mereka berkarir di Korea pada khususnya. Yang mau gak mau, suka gak suka, butuh Korean Netizen juga untuk kelangsungan grup mereka.
Untuk itu agak sulit ya mengingat yang udah – udah (gua gak tahu grup apa. Tapi katanya udah gak ada kan?) gak mampu bertahan lama.
Mata dan indera pendengaran rasa internasional(?) gua ini menatap bahwa KARD punya modal yang mumpuni buat jadi legenda. Mereka punya paket lengkap. Karena in my super duper humble opinion, sesungguhnya paket lengkap yang diperlukan sebuah grup untuk mampu tahan lama ialah dukungan agensi, loyalitas, kualitas diri dan kekuatan fans. Yang terakhir itu ialah akibat perjuangan mereka dari ketiga faktor sebelumnya. Jadi harusnya sih, KARD mampu lah berjalan hingga puncak dengan cara mereka sendiri. Ya gak?
Oke, kayaknya segitu aja pembahasan gua hari ini. Gua masih nunggu comeback AKMU yang hari ini juga. Katanya cuma dua lagu jadi gak tau bakal gua review atau nggak. BTW grup favorit gua ketika ini ialah Blackpink, Seventeen dan Pristin. Iya guys orang multifandom mah kepuyengan sendiri. Jangan diikutin. Belum lagi GG bakal comeback, ditambah Shannon Williams. Ah, kuping gua terberkati.
Akhir kata, gomawo, hatur nuhun, arigato gozaimasu, terima kasih! Tinggalin komentar ya! Mungkin kalian punya berita album grup anti mainstream yang layak dapet apresasi lebih dari gueh yang bukan siapa – siapa ini. See ya when i see ya!

“Olaa ola onalong. Ola ola!” 😂

Advertisements

banner 728x90
Taufan Rizki Hutapea
saya adalah seorang website develover di sebuah perusahaan yang bekerja separuh waktu

Related Post "HOLA HOLA – Debut Mini Album of K.A.R.D 190717"

GrafiTalk Software Pendatang Baru Yang Canggih
Logo Software GrafiTalk GrafiTalk adalah media umum
Belajar Microsoft Excel Mudah Dan Cepat
Belajar Microsoft Excel Mudah dan Cepat adalah
Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows Tanpa Aplikasi
Cara Mempercepat Kinerja Komputer Tanpa Aplikasi dengan
Review New Album of AKMU (Akdong Musician) – WINTER 03012017
First Impression: Ini akan cocok jadi sahabat
banner 728x90

Leave a reply "HOLA HOLA – Debut Mini Album of K.A.R.D 190717"